Jangan Terlalu Nyaman, Juventus Tak Boleh Tipu Diri Sendiri…


– Bek Juventus, Giorgio Chiellini, mengungkap hal yang harus diperbaiki timnya di balik kemenangan yang diraih atas Ferencvaros pada ajang Liga Champions.

Duel Ferencvaros vs Juventus pada Grup G Liga Champions di Puskas Arena berakhir 1-4 untuk kemenangan Chiellini dkk, Kamis dini hari WIB.

Gol kemenangan Juventus ke gawang Ferencvaros dilesakkan oleh Alvaro Morata , Paulo Dybala , dan bunuh diri Lasha Dvali .

Meski meraih kemenangan, Chiellini menilai Juventus kadang “terlalu nyaman” dan “menipu diri sendiri”, terlebih pada babak pertama.

“Kami membuatnya tampak lebih mudah dan dalam pikiran saya, kami terlalu nyaman pada babak pertama dan terlalu memperlambat tempo,” ucap Chiellini dikutip dari Football Italia.

“Kami tampil lebih baik saat menekan setelah istirahat dan meningkatkan tempo untuk menciptakan peluang,” kata kapten Juventus tersebut.

“Kami tidak boleh menipu diri sendiri, ada perbedaan besar pada level tim,” tuturnya.

Selain itu, pada laga tersebut ada pula momen saat Chiellini melakukan blunder. Beruntung, kiper Juventus Wojciech Szczesny bisa menggagalkan upaya lawan.

“Saya mengira ada satu orang di belakang saya dan tidak melihatnya, kami sedikit terlena saat unggul 4-0 dan Wojciech Szczesny menyelamatkan saya,” ucapnya.

“Saya menyelamatkannya beberapa kali, jadi kali ini dia menyelamatkan saya!” kata Chiellini. 

Sumber: bola.kompas.com